4 Destinasi Wisata di Balikpapan Kalimantan Timur yang Menarik

Wisata di Balikpapan

4 Destinasi Wisata di Balikpapan Kalimantan Timur yang Menarik

Tempat wisata di Balik papan kalimantan unsur timur adalah salah satu surga yang tersembunyi di Indonesia. Jalan-jalan kali ini, anda akanberkunjung ke di antara kota yang terdapat di Provinsi Kalimantan Timur. Ya, Balikpapan! Kota yang mempunyai hasil laut membludak ini ternyata pun kaya dengan obyek wisata menarik. Apa saja yang dapat anda temui di kota ini? Mari menjelajah!

 

 

  1. Hutan Lindung Sungai Wain
Wisata di Balikpapan

Wisata di Balikpapan

Menurut situs Daftar Poker Online Indonesia Hutan Lindung Sungai Wain Ini ialah hutan tropis yang masih alami dan belum tersentuh tangan jahil manusia. Lokasinya terdapat di Kota Balikpapan. Tempat ini ialah tempat pelindungan tumbuhan dan hewan langka (beruang, bekantan, kantong semar, orang utan, dan beda sebagainya) serta tumbuhan endemik Balikpapan mempunyai nama jahe Balikpapan. Dengan tempat hutan seluas 10.000 hektar, bila kamu berkunjung kemari bakal didampingi oleh pembimbing wisata.

 

Harga Tiket

 

Ada 4 paket trafik yang dapat dipilih saat berwisata kemari, paketnya tergantung jumlah tamu yang berkunjung. Bagi paket A yang terdiri atas 1-6 orang tamu dibanderol ekuivalen Rp 350.000,-. Untuk opsi turnyaterdapat 2 jenis. Yang kesatu ialah Track-Eko-PLH-Kebun Raya dan opsi kedua Mangrove dan Selok Puda.

 

Alamat : KM 23 Jalan Balikpapan-Samarinda.

 

  1. Pasar Kebun Sayur

 

Pasar Kebun Sayur

 

Apabila kamu mencari pusat kerajinan dan oleh-oleh Balikpapan, datang saja ke Pasar Kebun Sayur. Dari tempat ini kamu akan dapatkan oleh-oleh serta buah tangan atau kerajinan khas Kota Balikpapan sebagai kenang-kenangan liburan kamu di Kota ini. Beberapa jenis cinderamata yang dapat jadi opsi antara lain ialah benda kerajinan dari manik-manik serta batu permata, batik, pun kerajinan tradisional khas Dayak (seperti Mandau dan senjata tradisional lain). Di sini terdapat pula makanan khas sebagai oleh-oleh, salah satunya ialah amplang kuku macan.

 

Alamat

 

Pasar Kebun Sayur buka mulai pukul 08.00 hingga dengan 18.00 WITA. Alamat : Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Karang Jati, Balikpapan.

 

  1. Taman Bekapai

 

Taman Bekapai

 

Taman Bekapai ini terletak di pusat kota dan menjadi di antara tempat yang sesuai untuk bersantai. Di sini tersedia kemudahan Wi-fi cuma-cuma dan dapat digunakan sepuasnya. Selain tersebut di unsur sisi luar Taman Bekapai, saya dan anda bisa melihat banyaknya saudagar yang menjajakan makanan dan minuman.

 

Sejarah tentang nama

 

Tempat yang memang sesuai untuk santai ini tidak jarang kali ramai dikunjungi warga. Eh, ternyata nama taman yakni Bekapai artinya ialah bersantai. Jadi destinasi dari di buatnya taman ini di Balikpapan ialah sebagai wadah lokasi rekreasi untuk sekian banyak kawula muda ataupun orang tua yang suntuk di taman.

 

Alamat : Pusat Kota Balikpapan.

 

  1. Penangkaran Buaya Teritip

 

Penangkaran Buaya TeritipPenangkaran buaya ini telah ada semenjak tahun 1991 dan berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. Di Taman Buaya Teritip adaminimal 1.450 ekor buaya, dari buaya muara, buaya air tawar hingga dengan buaya supit. Beberapa pekerjaan yang dapat dilaksanakan ketikaberkunjung ke Taman Buaya ini antara lain ialah menyaksikan buaya diberi makan. Akan tetapi, bila kamu ingin menonton pemberian santap buaya, bakal dipungut ongkos sebesar Rp 10.000 untuk masing-masing ekor ayam hidup. Dan andai telah puas menyaksikannya, bisa dilanjutkan denganpekerjaan menunggang gajah lampung, hingga dengan mencicipi sate buaya yang dipasarkan seharga Rp 3.000,- per tusuk.

 

Sate buaya diandalkan berkhasiat guna kesehatan, lho. Sebelummenyampaikan selamat tingga pada obyek wisata unik ini, lebih baik kamu berburu cinderamata lebih dahulu. Ada beraneka aneka benda berbau buaya. Mulai dari pernak-pernik berbentuk buaya, tas, dompet, ikat pinggang, serta tali jam tangan yang tercipta dari kulit buaya juga tersedia. Jadwal buka lokasi wisata mulai pukul 08.00-17.00 WITA dengan tiket masuk Rp 10.000,- per orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *